Minggu (11/02/2018), UPBJJ-UT Pangkalpinang melaksanakan kegiatan evaluasi dan pembekalan tutor wilayah TTM Pulau Bangka. Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Hotel Bangka City yang dihadiri oleh kurang lebih 158 orang tutor. Evaluasi dan sekaligus pembekalan ini bertujuan untuk menyampaikan tingkat ketercapaian, hal-hal yang perlu dilakukan, memberikan informasi-informasi kepada para tutor sebagai bahan perbaikan berkelanjutan mensosialisasikan program perencanaan dan pelaksanaan tutorial dan up date informasi terkait dengan perbaikan kualitas Tutorial Tatap Muka (TTM). Adapun Profesi tutor di UPBJJ Pangkalpinang, disamping berasal dari kalangan akademisi, untuk matakuliah-matakuliah tertentu, UT juga melibatkan praktisi pendidikan, advokat, kepolisian dan birokrat pemerintahan.

Dalam pengarahannya, Bapak Hasmonel, SH. M.Hum sebagai Kepala UPBJJ-UT Pangkalpinang menekankan betapa penting peran dan fungsi tutor dalam membantu proses belajar mahasiswa pada saat TTM. “Dalam hal ini profesionalisme dan komitmen tutor dituntut agar benar-benar berfungsi sebagai fasilitator dalam TTM.” Kepala UPBBJJ-UT juga menambahkan bahwa “Mahasisiwa yang yang berhasil memperoleh pengayaan materi tutorial akan tercermin dari kualitas UAS yang diikutinya, tutorial benar-benar akan berkontribusi terhadap nilai akhir. Agar materi dapat utuh tersampaikan, maka diharapkan Tutor benar-benar hadir dan mentaati jadwal yang sudah ditentukan sebanyak 8 X pertemuan (@120 menit) setiap matakuliah tutorial. Tutor harus menjaga komitmen dalam memberikan pelayanan TTM.”

Pada sesi teknis, Koordinator BBLBA, Yusuf, S.E., M.M menyampaikan evaluasi terkait dengan TTM 2017.2 dan materi pembekalan meruntut kepada  sistematika proses  pembelajaran tutorial, menjelaskan kembali konsep tutorial, mengajak mahasiswa untuk aktif dan komitmen dalam belajar serta menguraikan dengan detail administrasi tutorial yang harus dilaksanakan tutor. “Acuan utama tutorial adalah penyiapan RAT dan SAT, Kisi-Kisi dan Rancangan Tugas, serta Pedoman Penskoran, empat hal ini harus terencana dan disiapkan sebelum melaksanakan tutorial. Media Powerpoint akan mempermudah para tutor sekalian untuk menjelaskan materi kepada mahasiswa. Tahapan administrasi seperti absensi kehadiran mahasiswa, catatan pertemuan, rekap pengumpulan tugas I, II, III, rekap nilai partisipasi, dan rekap nilai akhir tutorial harus diisi dengan teliti dan benar sesuai dengan rumus nilai. Tutor juga harus mengumpulkan bukti fisik tugas mahasiswa atas nilai mahasiswa tertinggi dan terendah pada masing-masing tugas I, II, dan III. Kesemua berkas tersebut harus sudah kami terima paling lambat tanggal 23 April 2018.” Pada penutupan acara, Koord BBLBA mengucapakan selamat menutor dan semoga kualitas dan kuantitas pelaksanaan TTM 2018.1 semakin baik.

Tagged under

Late Post,

Dalam rangka implementasi Nawacita ke-2, “Membangun Indonesia dari pinggiran” dan Nawacita ke-5, “Meningkatkan kualitas hidup manusia melalui peningkatan kualitas Pendidikan.”, Kepala UPBJJ-UT Pangkalpinang Bapak Hasmonel, S.H. M.Hum pada minggu pertama memulai tugasnya di Bangka Belitung dengan melakukan audensi dan silaturahmi ke beberapa instansi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung antara lain audensi dengan:

  • Sekretaris Daerah Provinsi Kep. Bangka Belitung (Bapak Dr. Yan Megawandi, S.H., M.Si),
  • Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kep. Bangka Belitung (Bapak Drs. M. Sholeh, M.M.), dan
  • Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kep. Bangka Belitung (Bapak Dr. Ridwan Mansyur, S.H., M.Hum)

  

     

Tagged under

Yth. Mahasiswa UPBJJ-UT Pangkalpinang,

Bersama ini kami informasikan Daftar Mahasiswa FEKON, FISIP, FMIPA, FKIP yang mendapatkan dan bisa mengerjakan Tugas Tambahan Mata kuliah (Remediasi) Semester 2017/18.2 (Masa 2018.1). Bagi mahasiswa yang Nama/NIM tercantum pada daftar mohon segera lakukan proses Registrasi Tugas Matakuliah dengan mencetak LIP Tugas Matakuliah di Kantor UPBJJ-UT Pangkalpinang dan membayarkan LIP tersebut ke Bank BRI, BTN atau Mandiri.

 

Berikut jadwal Tugas Remediasi:

* Batas Penerbitan/Cetak LIP Tugas  Remediasi, dari Tgl. 5 Febaruari s.d. Tgl. 2 Maret 2018

* Batas Pembayaran LIP Tugas Remediasi: Tgl. 12 Maret 2018

* Batas Pengambilan Naskah Tugas  Matakuliah: Tgl. 19 Maret 2018

* Batas Penyerahan Hasil Tugas Remediasi ke UPBJJ oleh mahasiswa: Tgl. 02 April 2018

* Pengumuman Nilai Tugas Remediasi : Tgl. 31 Mei 2018

 

Terima kasih..


Daftar mahasiswa FEKON, FISIP, FMIPA, FKIP yang terjaring Tugas Remediasi:

Loading...

 

 

Tagged under

Yth. Mahasiswa UPBJJ-UT Pangkalpinang,

 

  1. Selamat dan Sukses!!! Berikut merupakan daftar penjaringan kelulusan Periode I Tahun 2018 bagi mahasiswa UT Pangkalpinang Berdasar SK REKTOR NOMOR 972/UN31/KEP/2018 Per Tgl. 26 Januari 2018 (terlampir). Bila NIM dan Nama Anda tercantum silahkan segera isi Formulir Pas Photo Cetak Ijazah ukuran 3x4 (2 Lembar) dan serahkan ke Kantor UPBJJ-UT Pangkalpinang atau melalui KBM/Pokjar terdekat.
Tagged under

Newsletter Subscriber

Name:
Email: