“ Wirausaha Muda, Inspirasi Muda Generasi Indonesia “, Itu tema yang diusung dalam acara sosialisasi BUMN Mengajar yang digelar di  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menjadi bagian dalam acara BUMN Mengajar yang sudah dilaksanakan diseluruh Indonesia dalam rangka mensosialisasikan Program KEMENTERIAN BUMN yaitu BUMN hadir untuk negeri, yang melibatkan sebanyak 29 perusahaan BUMN Indonesia didalamnya.

Sosialisasi kali ini menjadi kesempatan perusahaan BUMN  yaitu Bank MANDIRI yang menjadi pelaksana acara, yang dilaksanakan pada hari kamis/16/11/17 pada pukul 07:30 WIB sampai dengan selesai, di GRAHA TIMAH, PT.TIMAH Tbk, Pangkalpinang, Bangka Belitung, yang mana PT.TIMAH Tbk sendiri merupakan perusahan BUMN yang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan acara ini .Acara sosialisasi BUMN Mengajar  dibuka langsung oleh KEMENTERIAN BUMN RI yang diwakili oleh bapak Ferry, yang dalam sambutannya”BUMN Mengajar merupakan serangkain program BUMN yang hadir setiap tahunnya hadir untuk negeri dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia dalam membangun negeri yang melibatkan aktivis akedemika dan mahasiswa”.

Sosialisasi BUMN Mengajar ini tentunya menghadiri perwakilan dari perusahan BUMN yang hadir dalam acara tersebut.Selain itu juga BUMN juga mengundang sebanyak 9 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Bangka Belitung seperti UBB, UT, STIMIK ATMA LUHUR, STIE PERTIBA, STIH PERTIBA , STAIN SAS BABEL, POLMAN BABEL, STIE IBEK, DAN STKIP MUHAMMADIYAH, serta mitra binaan BUMN dalam rangka mensosialisasikan program BUMN dalam tema Wirausaha Muda kepada para mahasiswa yang ada di Bangka Belitung. Terkait dalam hal ini Bank MANDIRI menghadirkan narasumber yang sangat luar biasa dalam inspirasi untuk berwirausaha pada generasi muda khususnya mahasiwa di bangka belitung. Kegiatan sosialisasi ini diinisiasikan oleh forum Sinergi BUMN, yang mana Bank MANDIRI menghadirkan 3 narasumber sekaligus, yaitu Ade S Martadipura dari Mandiri University, Ketua Umum Forum Humas BUMN Ahmad Reza dan Imam Arief Winarta yang merupakan juara pertama dalam kategori kreatif wirausaha muda mandiri ( WMM ) 2016.

Ketua forum BUMN Kepulauan Bangka Belitung, Susana R Saragih dari PT. Garuda Indonesia dalam sambutannya” Kami menberikan gambaran kepada para mahasiwa tentang dunia kerja itu seperti apa, agar mereka paham bagaimana penerapan pendidikan dibangku kuliah dengan kennyataan real dilapangan kerja dan program kerja lainnya setelah mereka lulus kuliah”.Terkait dengan hadirnya perguruan tinggi dan universitas dibangka belitung , BUMN menandatangani MOU bersama 9 perguruan tinggi dan universitas sebangka belitung yang hadir termasuk UPBJJ- UT yang mana ditanda tangani langsung oleh Kepala UPBJJ-UT PANGKALPINANG Bapak Adrian sutawijaya, S.E., M.Si.

Tidak hanya ilmu juga ada pemberian hadiah menarik kepada para peserta, seperti super grand priase yaitu 3 buah laptop premium , e-money serta banyak prabot dan bingkisan lainya yang merupakan kerja sama seluruh mitra BUMN lainnya.Dengan adanaya sosialisasi forum sinergi BUMN yang hadir di bangka belitung dapat berperan dalam meningkatkan sumberdaya manusia generasi muda yang lebih maju dan individu yang  berkualitas dalam memimpin negeri.(Siti)

 

Tagged under

Kamis (09/11/2017), UT Pangkalpinang menyelengarakan seminar bertajukBelajar Nabung Saham”. Bertempat di aula pertemuan kantor UT Pangkalpinang, seminar ini diikuti oleh para mahasiswa penerima beasiswa BIDIKMISI. Hadir sebagai pembicara, yaitu Yoseph Kaburuan, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) di Pangkalpinang dan Kevin dari RHB Sekuritas Indonesia. Kasubbag. TU UT pangkalpinang, Agus Saeful Mujab, memberikan sambutan di awal acara. Agus menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi kali ini selain untuk mengenalkan pasar modal kepada para mahasiswa, yang tak kalah penting ialah mengedukasi mahasiswa tentang mana investasi yang legal dan ilegal karena skema mengumpulkan dana masyarakat itu telah diatur dalam Undang-Undang.

Yoseph mengajak mahasiswa sedari usia muda untuk mulai merencanakan investasi di pasar modal. Dalam materinya, ia memaparkan pengetahuan tentang apa itu saham, cara berinvestasi saham, serta seluk-beluk investasi saham termasuk manfaat dan resiko yang bisa saja terjadi jika calon investor kurang berhati-hati dalam memilih perusahaan. “Sampai saat ini ada sekitar 525 perusahaan yang sahamnya tercatat Di Bursa Efek Indonesia dan dapat diperjualbelikan sebagai investasi,” kata Yoseph. Ia menambahkan bahwa calon investor sebaiknya mempelajari dulu perusahaan-perusahaan apa saja yang terdaftar di BEI. “Carilah perusahaan yang perkembangannya bagus sehingga ketika perusahaan itu mendapat keuntungan ia akan memberikan dividen (pembagian laba kepada pemegang saham berdasarkan banyaknya saham yang dimiliki) kepada kita. Tapi, yang namanya investasi memang butuh waktu untuk mendapatkan hasil, prosesnya seperti kita menanam pohon, bertahun-tahun kemudian baru kita bisa memetik buahnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kevin dari perusahaan sekuritas RHB yang belum lama ini membuka kantor cabang di Pangkalpinang menekankan tentang mengapa perlu menabung saham, salah satunya ialah untuk melawan inflasi, yakni kenaikan harga-harga secara umum dan terus-menerus sehingga nilai uang terus menurun. “Agar uang kita selalu bisa mengejar naiknya harga-harga, kita harus pintar-pintar mengelolanya, salah satunya dengan investasi. Investasi yang terbukti memberi keuntungan jauh di atas kenaikan harga barang, yaitu investasi saham,” ujarnya.

Seminar diakhiri dengan sesi tanya jawab antara mahasiswa yang hadir dengan para pemateri. Antusiasme mahasiswa terkait investasi saham terlihat dari banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan. Semoga seminar “Belajar Nabung Saham” kali ini dapat menambah pemahaman masyarakat, khususnya mahasiswa UT mengenai investasi. Sosialisasi semacam ini dirasa perlu sebagai langkah awal mengubah kebiasaan masyarakat dari kebiasaan menabung menjadi berinvestasi. (Rh)

Tagged under

Berikut kami sampaikan daftar Ijazah mahasiswa yang masih berada di Kantor UPBJJ-UT Pangkalpinang atau belum diambil oleh mahasiswa baik untuk fakultas FE, FHISIP, FMIPA, FKIP, maupun Ijazah mahasiswa program studi S1-PGSD, S1-PGPAUD, dan S1-PGSD Bidang Ilmu (BI) terlampir. Silahkan anda cek berdasarkan NIM atau Nama Lengkap masing-masing, apabila data Ijazah anda terdapat dalam daftar mohon segera lakukan pengambilan secara langsung ke Kantor UPBJJ-UT Pangkalpinang tiap hari/jam kerja dengan menunjukan identitas (KTM, KTP, SIM, atau sejenisnya).

 

Demikian informasi ini kami sampaikan. Terima kasih...

 

Loading...

Tagged under

Yth Mahasiswa UPBJJ-UT Pangkalpinang,

 

Berikut kami sampaikan pelaksanaan Sistem Ujian Online (SUO) Matakuliah Ulang untuk program

FE, FHISIP, FMIPA & FKIP Masa 2017/2018.1 dengan jadwal sebagai berikut:

 

> Hari : Senin s.d. Jum'at

> Tanggal : 13 November s.d. 24 November 2017

> Lokasi : Ruang SUO Lt. 2 - Kantor UPBJJ-UT Pangkalpinang (Air Itam)

> Waktu : Sesi-1=Pkl. 08.00; Sesi-2=Pkl. 10.00; Sesi-3=Pkl. 13.00 WIB

 

 

Syarat untuk mengikuti pelaksanaan Ujian Online (SUO) yaitu:

1. Membawa LIP/Billing Pembayaran Registrasi Mata kuliah dan SUO/

2. Membawa cetakkan Password SUO masing-masing. Untuk mengetahui cara melihat Password SUO silahkan baca artikel "Cara Mengetahui Password SUO Melalui Sistem Registrasi Online (SRO)".

3. Mahasiswa hadir sudah hadir 30 menit sebelum ujian dimulai.

 

 

Daftar Peserta SUO Program FE, FHISIP, FMIPA & FKIP Masa 2017.1 dapat Anda lihat melalui daftar berikut:

Loading...

 

Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Tagged under

Newsletter Subscriber

Name:
Email: