23 May 2017

UPBJJ-UT Pangkalpinang Raih Juara Pertama Turnamen Futsal

192 times

 

 

 

Prestasi membanggakan kembali diperoleh UPBJJ-UT Pangkalpinang, pada Minggu malam, 14 Mei 2017 lalu, tim futsal mahasiswa UT berhasil meraih juara 1 dalam laga final Turnamen Futsal Peringatan IND dan IMD 2017. Pertandingan yang diselenggarakan STIKES Citra Delima tersebut melibatkan antarmahasiswa dan instansi kesehatan se-Bangka-Belitung. Ini adalah piala kedua yang dipersembahkan tim futsal mahasiswa UT Pangkalpinang setelah pada 2016 lalu mereka juga mendapatkan gelar juara 1 dalam Turnamen Futsal Economy Festival II antarpelajar dan mahasiswa yang digelar oleh Universitas Bangka Belitung.

Bertempat di kantor UPBJJ-UT Pangkalpinang, Selasa (16/05/2017), perwakilan tim futsal UT, M. Hiqbal Syanzani dan Rendiyansyah, keduanya mahasiswa jurusan S1 Administrasi Negara semester 3 dan 4, berkesempatan menyerahkan piala kemenangan mereka secara langsung kepada Kepala UPBJJ-UT Pangkalpinang Adrian Sutawijaya dan Kasubbag. TU Agus Saeful Mujab. Adrian Sutawijaya mengungkapkan kebanggaannya kepada tim futsal UT Pangkalpinang dan berharap supaya mereka dapat terus mempertahankan prestasi di masa-masa mendatang. Sementara Agus Saeful Mujab menekankan bahwa UT akan memberikan dukungan kepada mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama almamaternya, baik dalam hal moril maupun materil.

Mengenai awal terbentuknya tim futsal mereka, Hiqbal dan Rendi mengaku mulanya agak kesulitan mengumpulkan orang-orang sebagai anggota tim sehingga bisa terkumpul sebelas orang seperti sekarang. “Perkuliahan di UT kan sistemnya jarak jauh, jadi ketemu teman-teman sesama mahasiswa UT itu jarang banget. Jadi, kita sulit awalnya buat nyari yang mau ikut gabung futsal atau minat di futsal,” ujar HiqbalMahasiswa yang pernah mengikuti Pra-PON Futsal mewakili Babel di Muba Palembang tahun 2015 ini menambahkan beruntungnya mereka tetap bisa saling berkomunikasi melalui media sosial. “Ngumpulin teman-teman itu via BBM atau WA, tanya nomor atau pinnya terus dihubungi, jadi rata-rata memang ngga pernah ketemu atau ngga saling kenal sebelumnya,” ujarnya.

Ditanya tentang kiat-kiat supaya berhasil meraih prestasi, mereka menyatakan semangat, usaha, dan tetap rendah hati adalah kunci kemenangan mereka. Di samping itu, yang tidak kalah penting ialah menjaga kekompakan. “Domisili masing-masing anggota juga jauh-jauh, ada yang di Bangka Tengah, Pangkalpinang, Sungailiat, Pagarawan, maka kita usahakan tiap seminggu sekali kita ngumpul agar tetap kompakujar Rendiyansyah. Pemuda yang sudah biasa tanding futsal sejak SMA ini menambahkan bahwa ia dan teman-teman setimnya memanfaatkan waktu berkumpul untuk latihan bersama atau ikut serta jika ada pertandingan persahabatan.

Selamat kepada tim futsal mahasiswa UT Pangkalpinang, semoga terus Berjaya membawa bangga nama Universitas Terbuka. Rahma

Last modified on Tuesday, 23 May 2017 08:18

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Newsletter Subscriber

Name:
Email: