Langkah Registrasi Matakuliah Melalui Web SRS (Student Record System) Secara Mandiri

Hallo, rekan mahasiswa UPBJJ-UT Pangkalpinang,

Sekarang tidak perlu kesana kemari lagi untuk registrasi matakuliah Persemester karena Universitas Terbuka telah menyediakan layanan yang efektif banget untuk rekan mahasiswa sekalian..mau tau caranya registrasi matakuliah..yuk ikut langkah langkah dibawah ini...

Berikut langkah-langkah untuk registrasi matakuliah melalui web SRS (Student Record System) secara mandiri :

  • Melalui Browser/penjelajah internet di dekstop komputer/laptop Anda, silahkan buka website SRS di http://srs.ut.ac.id/ kemudian klik Login pada menu "APLIKASI SRS PROGRAM SARJANA dan DIPLOMA FEKON, FISIP, FMIPA, dan FKIP". (Lihat Gambar)

  • Kemudian isikan Email & Password pada saat pendaftaran pertama / pada saat Aktivasi Akun Nim Mahasiswa Lama dan jangan lupa centang kode keamanan Recaptcha, jika sudah lengkap silahakn klik tombol Login. (Lihat Gambar)

  • Jika berhasil makan akan muncul halaman utama aplikasi SIA khusus mahasiswa.
  • Silahkan klik menu Registrasi => Registrasi Matakuliah => Registrasi Matakuliah Non Sipas / Sipas. (Lihat Gambar)

  • Maka akan secara otomatis data Masa, Nim & Batch diisikan oleh sistem, kemudian klik tombol Cari maka akan muncul Detail Data Pribadi Mahasiswa dibagian sebalah kanan. (Lihat Gambar)

  • Untuk meregistrasikan matakuliah silahkan tarik halaman aplikasi kebawah, maka akan muncul isian kode matakuliah.

 

  • Isilah matakuliah yang akan diregistrasikan menggunakan inputan “KODE MATAKULIAH pada kolom Kode Mtk dan klik nama matakuliah yang muncul menggunakan mouse, System akan menyimpan secara otomatis kode matakuliah tersebut, Untuk menambah matakuliah yang akan diregistrasikan caranya sama seperti cara diatas. (Lihat Gambar)

  • Perhatikanlah STATUS MATAKULIAH pada kolom Status. Jika G4 maka matakuliah tersebut bentrok dengan matakuliah yang sudah di registrasikan. (Lihat Gambar)

  • Apabila semua matakuliah telah diregistrasikan silahkan klik tombol Simpan, dan akan muncul pesan peringatan dan klik OK. (Lihat Gambar)

  • Maka secara otomatis dialihkan kehalaman cetak nobilling, silahakn klik Cetak untuk mencetak billing yang akan dibayarkan ke Bank. (Lihat Gambar)

  • Maka akan tampi halaman cetak billing seperti dibawah ini. Silahkan diprint dan dibayarkan ke bank Mandiri, BRI & BTN. (Lihat Gambar)

 

Sampai disini proses registrasi matakuliah dan pencetakan billing registrasi matakuliah, telah selesai. terimakasih.

Newsletter Subscriber

Name:
Email: