01 November 2019

FESTIVAL LAUCHING ( PELUNCURAN) BANGKA TENGAH BERLITERASI

890 times

 

 

Rabu, 30 Oktober 2019 10 Mahasiswa Universitas Terbuka yang terdiri dari Rama Aditya Prayoga, Gita Octaviani, Suaibatul Aslamiah, Erin Melanti, Syariah Yuliana, Hesti Wulandari, Uda Prayuda, Ego Saputra, Ambo Unga, dan Ahmadun Mustopa yang didampingi oleh Duta Universitas Terbuka Pangkalpinang Tahun 2018 Fauziah Fadilah,menghadiri kegiatan “ FESTIVAL LAUCHING ( PELUNCURAN) BANGKA TENGAH BERLITERASI “ .

Dalam acara tersebut dimeriahkan oleh 500 siswa dari empat sekolah di Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), yaitu menarikan Tarian Seribu Buku.

75d5db2a-6612-4d8a-8f5b-40437e7f5cf6.jpgPara siswa tersebut menari dengan sangat bersemangat dihadapan Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M, Pendiri Literasi Indonesia Dra. Pangesti Wiedarti, M.Appl.Ling..Ph.D dan Dr. Sutejo, M.Hum, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah Budi Utama, S.STP, M.Si, Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung Drs.Yani Paryono, M.Pd serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Penampilan anak-anak ini pun mendapatkan apresiasi dari seluruh yang hadir menyaksikan tarian seribu buku tersebut khususnya dari  Pangesti, ia mengatakan jika dirinya merasa terharu dan bangga kepada anak-anak dan Pemerintah Bangka Tengah sudah peduli dengan dunia literasi. Kegiatan Bangka Tengah Berliterasi ini menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti : Lomba menggambar dan mewarnai, Lomba menulis pantun, Lomba menulis karya tulis, Lomba menulis asal-usul sejarah nama Desa/Kelurahan di Kabupaten Bangka Tengah, Lomba melukis. Sesuai dengan temanya yaitu “ SI UNGGUL BERGEMA “ (Siswa, Umum, Guru Menulis Bersama Gemar Membaca ).
Dengan menghadiri kegiatan pembukaan ini maka Mahasiswa Universitas Terbuka semakin peduli dengan kegiatan berliterasi dan merasa yakin bahwa
Dengan Membaca akan merusak kebodohanMahasiswa Universitas Terbuka juga sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh siswa-siswa dan panitia terkait kegiatan  
Bangka Tengah Berliterasi ini. Kami berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus terlaksana ditahun-tahun selanjutnya.

 

214bd48a-0d6f-4772-93ff-5fc1cedd99bd.jpg

 

 

Last modified on Friday, 01 November 2019 15:28

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Newsletter Subscriber

Name:
Email: