29 November 2019

Rektor UT Kukuhkan Moeldoko Sebagai Ketua IKA-UT Periode 2019-2024

1283 times

Dalam acara Temu Wicara dan Seminar Wisuda pada tanggal 25 November 2019, Jendral TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.IP. (Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia) yang saat itu berkesempatan menjadi pembicara Seminar Wisuda yang mengangkat tema tentang "SDM Indonesia Unggul, Berkarakter, dan Maju Menuju Masyarakat 5.0" menyampaikan bahwa beliau bangga menjadi lulusan UT.
Menurutnya, salah jika masih ada mahasiswa yang malu kuliah di UT.

Sahabat UT, kalian patut bangga menjadi mahasiswa UT, karna Universitas Terbuka telah menghasilkan lulusan terbaik yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Sekaligus dalam kegiatan seminar ini dilakukan pengukuhan Ketua Umum dan Pengurus Pusat Ikatan Alumni UT (IKA-UT) yang diketuai Jenderal TNI (Purn.) H. Moeldoko, S.IP. masa jabatan 2019-2024 oleh Rektor UT.

Rektor UT menyampaikan bahwa saat ini UT telah memiliki sekitar 1,782,000 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam kesempatan ini, Rektor juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua IKA-UT terdahulu dan Ketua IKA-UT yang baru. Dalam sambutannya, Linda Agum Gumelar berharap kedepannya IKA-UT akan semakin maju dan keberadaannya semakin bermanfaat tidak hanya untuk alumni tetapi juga untuk masyarakat, serta kepada calon wisudawan agar terus memotivasi diri sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk almamater. Kemudian, Moeldoko menyatakan bahwa alumni UT dapat menjadi bridging institution antar mahasiswa dengan alumni sehingga dapat terjalin konektivitas yang lancar, serta dapat memperkokoh dan berkontribusi dalam pengurusan IKA-UT.

Last modified on Friday, 29 November 2019 11:04

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Newsletter Subscriber

Name:
Email: